MTSN 4 Bungo


Diposting Pada: Jumat, 26 April 2019
USAI UN-BK, SISWA MTSN 4 GELAR SUJUD SYUKUR, DAN BERIKRAR MENOLAK AKSI CORETAN PAKAIAN SERAGAM MADRASAH


USAI UN-BK, SISWA MTSN 4 GELAR SUJUD SYUKUR, DAN BERIKRAR  MENOLAK AKSI CORETAN PAKAIAN SERAGAM MADRASAH Bungo (MTs N 4) Usai Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) Tingkat SMP/MTs yang digelar dari tanggal 22 sampai dengan 25 April 2019 lalu, siswa MTs Negeri 4 Bungo Gelar Acara Sujud Syukur Bersama di Mushalla Madrasah dalam rangka mensyukuri nikmat Allah yang telah mengkaruniai nikmat (keberhasilan) mengikuti Ujian Nasional dengan baik tanpa suatu halangan apapun.

Seluruh siswaTerlihat antusias melakukan sujud syukur dengan Khusu’ dan hikmad, sehingga isak tangis haru dan bahagia tak terbendung terlihat dari raut wajah mereka.Majelis guru, para wali kelas beserta Panitia Ujian turut hadir mengikuti acara sujud syukur siswa kelas IX
Ketua Pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah ( Anton Suwarjo, S. Pd. I) saat dikonfirmasi menyampaikan ungkapan rasa syukurnya atas keberhasilan 68 siswa/i MTs N 4 Bungo yang telah mengikuti ujian nasional dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.
Usai acara sujud syukur, dilanjutkan dengan pernyataan dari siswa yang sangat lantang mengikrarkan bahwa bersedia tidak melakukan euporia berlebihan usai mengikuti Ujian Nasional, berjanji tidak akan melakukan keliling berkendara, menolak kegiatan coretan pakaian seragam serta kegiatan yang dapat menganggu ketertiban umum.

Ka. Madrasah ( Enjang, S. Ag) dalam arahan nya tegas menyatakan bahwa “jika terdapat informasi menyangkut kegiatan menganggu ketertiban umum,acara coretan pakaian seragam Madrasah, pesta yang tidak lazim dilakukan oleh seorang siswa Madrasah, maka pihak madrasah akan ambil tindakan untuk menahan surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) sementara siswa, dan ini merupakan hasil keputusan Musyawarah dengan Wali Murid beserta siswa dengan menandatangani surat pernyataan ”ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menyarankan kepada seluruh siswa untuk memanfaatkan pakaian seragam Madrasah yang tidak terpakai lagiuntuk disumbangkan ke adik-adik kelas yang masih membutuhkannya. (el)

 


271x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PRA UAMBN, SISWA MTSN 4 BUNGO GELAR DZIKIR DAN DOA BERSAMA 123x dibaca
  2. FAREWELL PARTY MTs NEGERI 4 BUNGO SUKSES TAMPILKAN BERAGAM PERGELARAN SENI 296x dibaca
  3. KEPALA MTS NEGERI 4 BUNGO RESMI BUKA KEGIATAN MATSAMA TAHUN 2019 316x dibaca
  4. 7 GURU MTSN 4 BUNGO IKUT TELA'AH DAN PENULISAN SOAL USBN. 321x dibaca
  5. MTs N 4 BUNGO TUAN RUMAH GELARAN FLS2N TAHUN 2019 294x dibaca

Halaman ini diakses pada 26-06-2022 11:20:31 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.235.228.219
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved